Selasa, 28 Mei 2013

OPERATING SUPPORT SYSTEMs (OSSs)

Definisi
Operations Support Systems (OSSs) umumnya mengacu pada sistem yang melakukan manajemen, persediaan, teknik, perencanaan, dan fungsi perbaikan untuk jaringan layanan telekomunikasi.

Dasar dari OSS
Tempat termudah untuk memulai diskusi tentang OSSs adalah dengan sistem mendasar dalam proses pemesanan untuk setiap penyedia layanan suara. Aliran proses dari menempatkan pesanan untuk layanan untuk mengaktifkan layanan yang pada jaringan mengarah melalui alur kerja, pemesanan, persediaan, desain sirkuit / rekayasa, pengadaan, dan aktivasi sistem.


Workflow Engine
Sebuah workflow engine umumnya di pusat infrastruktur OSS yang terintegrasi. Hal ini dapat dibangun di sejumlah konfigurasi dengan menggunakan sejumlah teknologi, tetapi tujuan umumnya adalah  sama terlepas. Workflow engine mengelola arus informasi dari sistem ke sistem, pada dasarnya mengecek tugas-tugas yang terkait dengan proses saat berjalan.

Ordering
Sistem pemesanan adalah di mana semua informasi yang diperlukan untuk menyediakan layanan yang dimasukkan ke dalam sistem penyedia layanan. Setelah order masuk, sistem menghasilkan tugas-tugas tertentu yang harus diselesaikan untuk layanan aktif pada jaringan. Sistem pemesanan melewati tugas ini ke sistem lain, yang pada gilirannya memperbarui sistem pemesanan karena mereka workflow engine umumnya mengawasi tugas ini, memastikan bahwa setiap sistem melakukan fungsi tertentu dalam urutan yang tepat dan dalam parameter waktu yang ditetapkan.

Inventory
Dalam sistem persediaan, carrier menyimpan semua informasi yang berkaitan dengan fasilitas dan peralatan yang tersedia di jaringan. Untuk memproses pesanan, sistem persediaan harus bertanya untuk menentukan apakah atau tidak layanan yang diminta dapat diberikan. Adalah peralatan yang tepat di tempat, atau peralatan baru harus diinstal? Apakah fasilitas sirkuit yang tepat - sirkuit berkapasitas tinggi yang menyediakan tulang punggung transportasi sudah ditetapkan, atau apakah mereka perlu dikonfigurasi?

Circuit Design/Engineering and Provisioning
Sistem ini mengelola dan melacak peralatan dan sirkuit yang secara fisik memberikan layanan dan yang harus ditugaskan untuk aktivasi akhirnya. Sering disebut sebagai merancang dan menetapkan, mereka pada dasarnya melibatkan menentukan potongan peralatan dan rute jaringan layanan yang diberikan akan dimanfaatkan.

Element Management and Activation and Field Service Management
Sistem layanan lapangan tidak hanya harus memberitahu teknisi dari layanan yang diinstal tetapi juga dari peralatan tertentu yang terlibat dan di mana ia berada.
Beberapa aktivasi dapat dilakukan secara otomatis. Penyedia layanan saat ini sedang bekerja menuju memungkinkan mengalir melalui pengadaan dan aktivasi, menggabungkan pengadaan dan aktivasi sistem untuk memungkinkan ketertiban dan desain dan menetapkan sistem untuk mengeluarkan perintah ke sistem aktivasi. Sistem aktivasi maka secara otomatis mengaktifkan layanan pada elemen jaringan yang tepat (setiap bagian dari perangkat keras jaringan, seperti switch, multiplexer, atau sistem silang connect).
Manajer Elemen juga dapat feed data status peralatan kembali ke sistem hulu untuk fungsi manajemen jaringan dan kesulitan. Sebuah sistem aktivasi sering bertindak sebagai manajer manajer, mengawasi dan berkomunikasi dengan sejumlah manajer berbagai elemen dan jenis peralatan.

Network and Trouble Management
Elemen jaringan yang dirancang untuk memberikan berbagai tingkat diagnosis diri. Sementara elemen yang lebih tua mungkin hanya mengirim alarm ke sistem pengawasan mengumumkan masalah, elemen lebih cerdas sering dirancang untuk memberikan pesan masalah yang lebih tepat. Sistem manajemen jaringan umumnya dirancang untuk mengkorelasikan alarm ini untuk menemukan sumber masalah.
Setelah sistem mengidentifikasi masalah, melewati informasi pada sistem manajemen masalah yang bisa mencatat masalah dan isu-isu tiket kesulitan untuk memulai proses perbaikan. Sebuah sistem manajemen masalah di lingkungan OSS yang terintegrasi dapat mengirimkan perintah ke sistem yang sesuai, seperti manajemen pelayanan lapangan, untuk teknisi dispacth yang secara fisik memperbaiki peralatan.


Business Impact of an OSS Solution

Quality of Service
Dalam istilah yang sederhana, QoS adalah ukuran kualitas layanan telepon yang diberikan kepada pelanggan. Pengukuran ini bisa sangat subyektif, dan kemampuan untuk menentukan itu tergantung pada teknologi yang digunakan.

Data Warehousing
OSS baru, di sisi lain, cepat dan efisien dapat mengakses data historis dengan mengambil keuntungan dari teknologi data warehousing. Data pergudangan terdiri dari menyimpan informasi dari sistem yang berbeda dalam sebuah repositori pusat atau database tunggal dan kemudian dengan hati-hati mengelola data ini untuk memastikan integritas.

Operational Efficiencies
Agar berhasil, solusi OSS harus mencerminkan proses bisnis penyedia layanan. Solusi yang paling OSS saat ini yang paling dianggap aplikasi comercial off the shelf (COTS) . Sementara paket ini tidak menawarkan murni fungsi rak, mereka dirancang untuk disesuaikan agar sesuai bagaimana sebuah perusahaan melakukan bisnis.

The Importance of Flexibility
Mengingat hari ini pasar berubah secara dinamis, fleksibilitas juga adalah sangat penting dalam solusi OSS. Sebuah teknologi netral OSS dibangun di atas arsitektur yang mendukung teknologi saat ini dan baru, memungkinkan penyedia layanan untuk segera merespon perubahan bisnis, apakah perubahan ini berasal dari keputusan pemasaran, teknologi baru, atau persyaratan peraturan.


Desti Virgani
110400178

Tidak ada komentar:

Posting Komentar